Mengenal Macam-Macam Ukuran Kulkas Sebelum Membelinya

Ukuran Kulkas – Sebagai perangkat elektronik rumah, kulkas memiliki banyak manfaat, mulai dari menjaga kesegaran makanan dan minuman, membuat es, mengawetkan bahan makanan dll.

Bukan hanya itu saja, terlebih sekarang ini semakin banyak pilihan dari berbagai macam jenis dan ukuran yang berbeda-beda.

Tidak jarang juga orang bingung ketika akan membeli kulkas karena banyaknya varian yang ada dan juga fitur-fiturnya pun juga semakin banyak.

Salah satu yang menjadi faktor ketika membeli kulkas adalah ukuran, apakah yang akan dibeli sudah sesuai kebutuhan atau sudah sesuai dengan ruang yang disediakan di rumah.


Ukuran Kulkas


Ukuran Kulkas dengan Kapasitas di Bawah 250l

Mengenal Macam-Macam Ukuran Kulkas Sebelum Membelinya
blibli.com

Kulkas dengan kapasitas 100 – 250 liter cocok untuk jika sedang tinggal sendiri dan pisah dari keluarga.

Tidak hanya itu, orang yang belum menikah dan ingin hemat biaya makan dengan masak setiap hari juga cocok untuk dengan ukuran ini.

Pada saat melihat kapasitas, jangan hanya melihat kapasitas gross-nya tapi juga memeratikan kapasitas net-nya.

Kulkas dengan kapasitas di bawah 250 liter sendiri bisa dikatakan masih cukup terjangkau jika kamu memiliki budget yang tidak banyak.

Jika mencari kulkas dibawah 250 liter, maka bisa membeli kulkas 1 pintu atau 2 pintu. Kulkas 2 pintu dengan kapasitas yang tidak terlalu besar masih cukup terjangkau.

Ukuran Kulkas dengan Kapasitas di Atas 250l

Mengenal Macam-Macam Ukuran Kulkas Sebelum Membelinya
shopee.co.id

Untuk orang yang sudah berkeluarga atau masih tinggal dengan keluarganya, maka kapasitas yang sangat ideal untuk digunakan adalah ukuran dengan kapasitas 250 liter.

Biasanya kulkas yang memiliki kapasitas 250 liter mempunyai laci penyimpanan sayur dan buah dengan ukuran yang cukup besar.

Jika sudah berkeluarga dan lebih sering memasak di rumah, tentunya akan lebih sering menyimpan bahan makanan di kulkas.

Namun, jika kamu termasuk keluarga yang sangat sering memasak, memiliki cukup banyak anak, maka kulkas dengan ukuran kapasitas 250 – 300 liter bisa menjadi pilihan.

Ukuran dengan Kapasitas di Atas 450l

polytron.co.id

Kulkas dengan ukuran kapasitas di atas 450 liter cocok untuk orang yang berkeluarga, dan memiliki banyak anak (3-5 anak).

Tidak hanya itu, orang yang tinggal di rumah besar dan rumahnya ditinggali banyak (keluarga/sodara) juga cocok dengan kapasitas ini.

Dengan kapasitas yang besar semakin memungkinkan untuk dapat menyimpan lebih banyak bahan makanan, makanan atau minuman ke dalam kulkas.

Baik itu bahan makan berupa sayuran, buah-buahan, susu, minuman kemasan, dessert seperti kue, pudding atau yoghurt, dan bahkan frozen food.

Biasanya kulkas dengan kapasitas yang besar memiliki banyak pintu, banyak rak penyimpanan sesuai jenis, dan memiliki fitur-fitur canggih.

Dengan kulkas yang memiliki banyak pintu, maka bisa dengan menyortir atau memisahkan bagian kulkas mana yang sering dibuka dan jadi bahan pertimbangan menyimpan makanan.

Hal ini dilakukan dengan tujuan supaya dapat meminimalisir atau bahkan mencegah bahan makanan lain menjadi cepat busuk karena kulkas sering dibuka dan ditutup.

Menyesuaikan Dapur dan Mengukur Kulkas

youtube.com

Kulkas membutuhkan area yang cukup besar untuk penempatannya di dapur.

Oleh karena itu, mengetahui ukuran kulkas dan ruang yang tersedia di dapur adalah hal yang perlu diperhatikan.

Ketika membeli kulkas, tentukan model, jenis dan kapasitas serta sesuaikan dengan area yang sekiranya menjadi tempat penempatan kulkas.

Apabila area yang akan ditempatkan kulkas tidak ada pembatas bagian atasnya, maka ukur area panjang dan lebarnya saja.

Kemudian cari dan beli perangkat elektronik ini dengan ukuran panjang dan lebar yang bisa sesuai dengan area dapur yang disediakan untuk kulkas.

Pastikan area untuk penempatan kulkas diberikan space agar kulkas tidak terlalu mepet dengan tembok.

Leave a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.