5 Rekomendasi Mesin Cuci untuk Memulai Usaha Laundry

Mesin Cuci Laundry – Sejak awal kemunculannya, mesin cuci menjadi alat elektronik yang sangat membantu untuk urusan rumah dalam hal mencuci pakaian.

Selain digunakan untuk kebutuhan sehari-hari untuk mencuci pakaian sendiri, kehadiran mesin cuci juga memunculkan peluang usaha yang menghasilkan keuntungan seperti laundry pakaian.

Hadirnya laundry ini bisa dikatakan sangat membantu orang-orang yang tidak memiliki waktu untuk mencuci pakaiannya sendiri, atau orang yang malas mencuci pakaiannya sendiri.

Sebenarnya ada mesin cuci khusus laundry yang cukup berbeda dengan mesin cuci biasa, namun jika ingin membuat usaha laundry kecil-kecilan, menggunakan mesin cuci biasa juga tidak masalah.


Mesin Cuci Laundry


Berikut rekomendasi beberapa opsi mesin cuci yang bisa digunakan untuk mulai usaha laundry kecil-kecilan di rumah:

1. Mesin Cuci Laundry Electrolux EWF85743

tokopedia.com

Mesin cuci dari Electrolux seri ini hadir dengan membawa desain, fitur dan teknologi yang canggih di dalamnya.

Seri ini mempunyai daya tampung yang cukup besar yakni 7,5 kg. Kapasitas daya tampung ini cukup untuk menampung pakaian kotor dari bisnis laundry kecil-kecilan.

Sedangkan teknologinya, mesin cuci yang satu ini memiliki fitur steam action yang membantu mengurangi allergen pada pakaian sampai dengan 99,9%.

Meisn cuci ini tipe front loading yang tentunya lebih hemat penggunaan air, mencuci dan mengeringkan cukup dengan 1 tabung dan konsumsi dayanya 550 Watt.

2. LG F8008NMCW

lg.com

Mesin cuci LG F8008NMCW juga hadir dengan desain yang elegan, memiikat mata dan dilengkapi dengan berbagai teknologi terkini dari LG.

Seri mesin cuci LG yang satu ini mempunyai kapasitas yang cukup besar yakni dapat menampung pakaian untuk dicuci sebanyak 8 kg.

6 motion by inverter direct drivemotor adalah teknologi yang disematkan oleh LG pada mesin cuci ini yang mempunyai efek pada proses cucian, hasil cucian dan hemat penggunaan daya listrik.

Beberapa fitur dan teknologi lain yang disematkan adalah auto restart power dan waved lifter. Sedangkan untuk konsumsi dayanya hanya 300 Watt.

3. Sharp ES-FL1082

√ 5 Rekomendasi Mesin Cuci untuk Memulai Usaha Laundry
blibli.com

Tidak kalah saing dengan produsen lain, Sharp juga mengeluarkan mesin cuci dengan desain modern, fitur dan teknologi yang cukup menunjang untuk usaha laundry.

Jenis ini mempunyai fitur eco logyc system, dan quick wash system yang dapat membantu pengguanya untuk mencuci dengan waktu yang cukup singkat.

Kapasitasnya pun juga cukup besar yakni dapat mencuci sampai berat pakaian 8 kg.

Selain itu penggunan daya atau konsumsi listiknya pun cukup rendahm yaitu hanya 250 Watt.

4. Samsung WW85H5290EW

√ 5 Rekomendasi Mesin Cuci untuk Memulai Usaha Laundry
samsung.com.jpg

Sebagai salah satu raksasa elektronik, Samsung juga dijadikan sebagai salah satu opsi untuk siapapun yang ingin mencari mesin cuci untuk usaha laundry.

Mesin cuci Samsung WW85H5290EW mempunyai kapasitas yang cukup besar untuk mencuci pakaian, yakni sampai dengan 8,5 kg.

Jenis mesin cuci ini juga sudah menggunakan diamond drum yang mempunyai kemampuan mencuci pakaian lebih baik dari drum konvensional pada umumnya.

Selain itu, juga dilengkapi dengan berbagai teknologi terkini dari Samsung.

Beberapa diantaranya seperti buble soak dan eco buble yang dapat menghilangkan noda lebih cepat, dan masih banyak lagi fitur lainnya.

5. Electrolux EWF10843

√ 5 Rekomendasi Mesin Cuci untuk Memulai Usaha Laundry
tokopedia.com

Masih dari merek Electrolux, mesin cuci jenis EWF10843 tidak hanya dibekali dengan desain yang cantik, tapi juga teknologi canggih.

Beberapa diantaranya seperti led time display dan iq touch yang dapat memudahkan pemakaian.

Ada juga teknologi pencucian seperti vapour action yang dapat membuat hasil cucian menjadi lebih bersih.

Untuk motor pada mesin cuci Electrolux jenis ini pun juga memiliki durabilitas atau ketahanan yang lebih lama.

Leave a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.