7 Rekomendasi Merek Kulkas Terbaik, Hemat Listrik dan Tahan Lama

Merek Kulkas Terbaik – Sekarang ini kulkas merupakan salah satu alat elektronik yang seolah wajib ada di dalam rumah karena kemampuannya yang dapat membuat bahan makanan, makanan dan minuman tahan lama.

Seiring dengan berkembangnya zaman, teknologi pada kulkas pun juga turut meningkat dan banyak produsen pembuat kulkas menyematkan fitur dan teknologi terbaru di kulkas produksinya.

Dari sekian banyak produsen atau merek kulkas yang ada di pasaran, terdapat beberapa merek yang sudah dikenal bagaimana kualitas kulkasnya.


Merek Kulkas Terbaik


Ketika membeli kulkas, salah satu hal yang jadi faktor atau pertimbangan adalah mereknya. Terdapat beberapa merek yang kulkasnya bisa hemat listrik dan tahan lama.

Berikut merupakan 7 merek kulkas terbaik, hemat listrik dan tahan lama:

1. Sharp

√ 7 Rekomendasi Merek Kulkas Terbaik, Hemat Listrik dan Tahan Lama
id.sharp

Sharp bisa dikatakan sebagai salah satu merek elektronik yang terbilang cukup menguasai pasar di Indonesia, termasuk untuk produk kulkas.

Kulkas yang dijual oleh Sharp pun juga beragam, mulai dari yang jenis 1 pintu sampai 5 pintu dan hampir seluruh kulkas yang dijual juga sudah menggunakan tempered glass tray.

Selain itu, beberapa produknya bahkan dilengkapi dengan teknologi yang bisa menonaktifkan bakteri, virus, jamur dan membuat makanan tetap higenis dan segar.

2. LG

√ 7 Rekomendasi Merek Kulkas Terbaik, Hemat Listrik dan Tahan Lama
lg.com

LG juga bisa dibilang sebagai salah satu produsen kulkas yang cukup banyak diminati oleh masyarakat.

Produk kulkas produksi LG yang dijual pun beragam, mulai dari jenis 1 pintu, 2 pintu dan jenis side by side.

Kulkas dari LG juga sudah menggunakan desain dan teknologi terkini, misalnya seperti Inverter Linear Compressor yang membuatnya menjadi kulkas hemat listrik.

Selain itu, pada beberapa produk kulkasnya, LG juga menyematkan teknologi yang membuat buah dan sayur terjaga kesegarannya, mengusir bakteri penyebab bau dan dapat mengatur suhu kulkas melalui smartphone.

3. Samsung

√ 7 Rekomendasi Merek Kulkas Terbaik, Hemat Listrik dan Tahan Lama
samsung.com

Dikenal kerap berinovasi dalam teknologi, Samsung juga melakukan hal yang sama untuk produk kulkasnya.

Beberapa kulkas yang dikeluarkan oleh Samsung diterapkan teknologi dan fitur seperti power cool.

Fitur ini yang bisa mendinginkan bagian bawah kulkas lebih cepat ketika baru dinyalakan.

Teknologi digital inverter yang tersedia hampir di seluruh kulkas yang dikeluarkan Samsung yang membuatnya bisa lebih tahan lama.

Anti-bacterial protector yang membuat udara di dalam kulkas tetap bersih dan higenis dari bakteri penyebab bau.

4. AQUA

√ 7 Rekomendasi Merek Kulkas Terbaik, Hemat Listrik dan Tahan Lama
aquajapanid.com

AQUA mungkin tidak seterkenal seperti Samsung, LG, atau Sharp, tapi kualitas kulkas yang dikeluarkan AQUA juga tidak kalah mumpuni.

Untuk kebutuhan dasar kulkas dalam keperluan sehari-hari, kulkas dari AQUA sangat mumpuni dan dapat menyimpan makanan serta minuman dengan jumlah cukup banyak.

Selain itu, di beberapa produk kulkas-nya, disematkan ruang chiller room yang bisa digunakan khusus untuk menyimpan daging agar daging tetap segar.

5. Polytron

polytron.co.id

Polytron bisa dibilang sebagai merek pelopor yang mengeluarkan kulkas dengan motif bunga di bagian pintu, baik untuk jenis 1 pintu dan 2 pintu.

Kulkas yang dikeluarkan oleh Polytron juga sudah menggunakan tempered glass baik pada bagian pintu atau pada bagian raknya.

Selain itu, Polytron juga memberikan garansi pada kompresor selama 5 tahun.

Hal ini cukup menguntungkan apabila selama 5 tahun kompresor pada kulkas bermasalah.

6. Sanken

sanken.co.id

Apabila sedang mencari kulkas dengan harga yang cukup terjangkau, maka kulkas keluaran merek Sanken bisa menjadi opsi untuk dipertimbankan.

Kulkas dari Sanken dihadirkan dengan desain cantik dan teknologi terkini seperti 4D air flow

Teknologi ini yang membuatnya dapat memastikan udara dingin tersebar seacar rata ke seluruh bagian kulkas.

Ada juga teknologi cool lock freezer yang membuatnya dapat menjaga suhu kulkas tetap dingin selama kurang lebih 13 jam pada saat terjadi pemadaman listrik.

7. Hitachi

lazada.co.id

Hitachi termasuk salah satu perusahaan yang kerap mengeluarkan kulkas dengan model dan kualitas yang terbaik, namun merek ini hanya mengeluarkan jenis 2 pintu, side by side dan frech door.

Kulkas yang diproduksi hitachi menggunakan kompresor inverter yang bisa menyesuaikan penggunaan daya pendingin sesuai yang dibutuhkan oleh kulkas.

Ada juga tekonologi Eco Thermo yang memungkinkan kulkas bisa menyesuaikan pendinginan sesuai temperature di luar dan di dalam kulkas.

Leave a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.