7 Rekomendasi Merek AC Terbaik, Hemat Listrik dan Tahan Lama

Merek AC Terbaik – AC merupakan perangkat elektronik pendingin ruangan yang digemari banyak orang, untuk dibeli dan mendinginkan ruangan di rumah.

Sekarang ini AC juga bisa dikatakan sebagai salah satu alat elektronik yang bisa dimiliki oleh banyak orang karena sudah ada yang hadir dengan harga yang cukup terjangkau.

Jika dibandingkan dengan kipas angin, AC dapat mendinginkan ruangan secara lebih merata dan memberikan kesan sejuk di dalam ruangan serta pengguna dapat mengatur suhu dingin yang dikeluarkan AC.

Berbicara tentang AC, tentu banyak produsen yang menjual produk AC dengan kelebihan fitur dan teknologinya masing-masing.


Merk AC Terbaik


1. Daikin

√ 7 Rekomendasi Merek AC Terbaik, Hemat Listrik dan Tahan Lama
daikin.co.id

Jika berbicara AC terbaik, tentu merek Daikin termasuk salah satu yang tidak akan terlewatkan. Daikin sendiri termasuk merek AC yang sudah cukup lama ada di Indonesia.

Daikin bisa dikatakan selalu konsisten menghadirkan AC baik itu untuk hunian (AC split dan multiple split), komersil dan industri.

Sekarang ini, semua seri AC terbaru dari Daikin sudah disematkan teknologi inverter yang membuatnya menjadi lebih hemat energi.

Tidak hanya itu, Daikin juga menggunakan freon R32 yang penggunaannya tidak merusak lapisan ozon.

2. Samsung

√ 7 Rekomendasi Merek AC Terbaik, Hemat Listrik dan Tahan Lama
samsung.com

Sebagai salah satu produsen alat elektronik terbesar, tentu kualitas produk AC dari Samsung tidak perlu diragukan lagi kualitasnya.

Samsung merancang AC dengan desain yang dapat membuat sirkulasi udara menjadi lebih cepat dingin dan menyebar ke seluruh ruangan secara rata.

AC dari Samsung juga sudah disematkan teknologi digital inverter yang membuatnya menjadi hemat energi dan dapat menjaga suhu ruangan tanpa nyala matikan AC.

3. LG

√ 7 Rekomendasi Merek AC Terbaik, Hemat Listrik dan Tahan Lama
liputan6.com

Jika sedang bingung ingin membeli AC merek apa, maka LG bisa dijadikan sebagai salah satu opsi karena merek ini termasuk salah satu yang terbaik di Indonesia.

Sebagian AC dari LG sudah dilengkapi dengan Ionizer Sterilization yang bisa mensterilkan deodorasi dan juga bakteri.

Ada juga fitur jet cool yang memungkinkan untunk mendinginkan ruangan lebih cepat dan ada pengaturan suhu lebih mudah.

Selain itu, LG juga menghadirkan active energy control yang bisa mengatur konsumsi listrik dan kapasitas pendinginan AC lebih efektif.

4. Sharp

√ 7 Rekomendasi Merek AC Terbaik, Hemat Listrik dan Tahan Lama
id.sharp

Untuk elektronik AC, merek Sharp juga bisa dikatakan sebagai salah satu yang bagus dan AC yang dikeluarkannya juga tahan lama.

Semua produk AC dari Sharp sudah disematkan teknologi plasmacluster yang memungkinkan untuk menghilangkan virus, allergen, bau, dan jamur di ruangan.

5. Panasonic

jd.id

Panasonic merupakan salah satu merek AC terbaik yang menghadirkan berbagai jenis AC untuk konsumennya, yakni mulai dari single split, ceiling type, cassette type, dan floor standing type.

Untuk AC ruangan, hampir semua serinya sudah menerapkan teknologi inverter yang membuat AC lebih cepat dingin dan hemat energi.

Panasonic juga menerapkan teknologi nanoe-G yang dapat menjernihkan udara, sehingga tidak perlu lagi membeli air purifier.

6. Haier

haier.com

Haier bisa menjadi pertimbangan apabila ingin membeli AC dengan harga yang terjangkau tapi kualitasnya mumpuni.

AC yang dihadirkan oleh Haier dibekali dengan teknologi photocatalyctic filter yang memungkinkan untuk mengurangi bau di dalam ruangan.

Ada juga teknologi intelligent air flow yang dapat menebarkan udara dingin merata ke seluruh ruangan lebih cepat dan LED display yang membuat tampilan AC terlihat cantik.

7. Sanken

sanken.co.id

Sanken merupakan merek AC yang menghadirkan berbagai jenis AC mulai dari jenis split, minimalis, standing sampai platform yang menempel di langit-langit ruangan.

AC yang dihadirkan oleh sanken dilengkapi dengan fitur vitamin C filter yang dapat menyebarkan antioksidan agar dapat menangkal radikal bebas.

Ada juga fitur germicidal filter yang dapat menyaring bakteri dan virus sehingga udara dingin di dalam ruangan menjadi lebih sehat.

Selain itu, ada juga blue fin evaporator yang memungkinkan untuk meningkatkan pertukaran kalori besar dan membuatnya menjadi lebih hemat listrik serta ruangan lebih cepat dingin.

Leave a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.