7 AC Hemat Listrik yang Bikin Adem Ruangan dan Dompet

AC hemat listrik mungkin menjadi pendingin ruangan yang paling diminati masyarakat saat ini. Berhubung Indonesia meruoakan negara beriklim tropis, apalagi jika terjadi cuaca ekstrim pasti kondisinya menjadi sangat panas. Entah itu di musim kemarau atau musim penghujan.


AC Hemat Listrik


Tak heran banyak rumah-rumah yang memasang AC agar tidak terkena heat stroke. Kondisi yang panas membuat aktivitas tentu menjadi tidak nyaman. Jika sudah begitu, AC di rumah-rumah akan terus dihidupkan.

Berhubung kebanyakan AC membutuhkan watt yang tinggi, maka tak heran masyarakat saat ini mencari AC yang hemat listrik. Tujuannya agar tagihan listrik tidak membangkak saat AC terus dinyalakan. Ada banyak merk AC yang menawarkan fitur cepat dingin, dingin merata, sekaligus hemat listrik.

Jika semua menawarkan hal yang sama kita tinggal memilih berdasarkan spesifikasi detailnya dan juga harganya yang paling terjangkau. Selain itu, ada tips-tips lain yang pelu dipertimbangkan dalam memilih AC agar sesuai dengan kebutuhan.

Seperti memilih PK AC sesuai luas ruangan, watt AC, teknologi pendinginan AC, dan lain sebagainya. Berikut ini beberapa merk AC yang menawarkan AC hemat listrik yang bisa menjadi referensimu:

1. LG

AC hemat listrik
image source: merdeka.com

LG DualCool with watt control-eco merupakan pendingin ruangan yang menawarkan banyak pilihan. Mulai dari 0,5 PK, ½ PK, 1 PK, hingga 2 PK. Terdapat teknologi waat control sehingga kamu bisa mengatur 4 opsi konsumsi litrik.

Menggunakan dual inverter compressor yang hemat listrik dengan garansi hingga 10 tahun lamanya. Lapisan anti karat di bagian kondensernya memakai gold fin. Selain itu, LG juga menawarkan AC yang ramah lingkungan, tidak bising, dan cepat dingin.

2. Toshiba

image source: toshiba-ac.co.id

Toshiba dikenal dengan inovasinya akan AC inverter yang menawarkan penghematan energi listrik. DC Hybrid inverter technology hadir dalam pendingin ruangan Toshiba. Type single split Toshiba menawarkan beberapa pilihan AC dengan tingkat kapasitas pendinginan yang berbeda-beda.

Mereka juga menawarkan AC yang di klaim dapat membuhuh bakteri dan virus berbahaya, mencegah pertumbuhan jamur dan tungau, serta menyerap bau. Dapat dibeli juga di official shop toshiba di e-commerce.

3. Carrier

AC hemat Listrik
image source: carrier.co.id

Dengan slogan telah mendinginkan dunia selama 115 tahun, merk Carrier mewarkan beberapa pilihan AC hemat listrik. Merk Carrier memang spesialis di bidang pendingin ruangan dan telah banyak digunakan di seluruh dunia.

Untuk pemakaian pada hunian mereka menawarkan AC tipe sigle split dan multi split. Single split ada yang berkapasitas 0,5 PK hingga 2,5 PK, tapi tipe ini belum memakai teknologi inverter. Sementara yang multi split sudah memakai teknologi inverter.

Pilihan jenis ACnya pun berbeda-beda, ada yang cassette, floor, dan wall inverter. Pilihan kapasitas pendinginannya mulai dari 1 PK, 1,5 PK, 2 PK, dan 2,5 PK.

4. Daikin

image source: daikin.co.id

Daikin memiliki anak perusahaan yang khusus berfokus pada pendingin ruangan, yakni Daikin Airconditioning.
Mereka menawarkan teknologi flash inverter dengan fitur super PCB yang mampu membuat AC beroperasi meski tegangan lirtik di rumah tidak stabil. Berkat fitur tersebut, kamu tidak perlu khawatir jika AC mu akan cepat rusak

5. Sharp

ac hemat listrik
image source: id.sharp

Sharp menawarkan air conditioner dengan berbagai tipe dan juga air cooler. Air conditioner Sharp memiliki pilihan tipe split, portable, cassete, dan floor standing. Tipe splitnya menawarkan 9 pilihan AC inverter teknologi Jepang yang hewat listrik.

6. Panasonic

ac hemat listrik
image source: www.panasonic.com/id

Panasonic memiliki banyak pilihan AC hemat listrik, anak perusahaannya yang khusus berfokus pada AC, yakni Cawang juga memiliki teknologi yang sama. Air conditioner standar inverternya bahkan menawarkan fitur pendinginan cepat mulai 103 watt saja.

7. Samsung

AC hemat listrik
image source: samsung.com/id

Satu lagi merk Korea yang sudah tak asing lagi soal home appliance termasuk AC. Tak hanya hebat soal ponsel pintar, merk Samsung juga menawarkan AC hemat listrik berteknologi inverter. Kapasitas pendinginannya memiliki pilihan dari 1 PK, 1,5 PK, hingga 2 PK.

Leave a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.